Beberapa rumus fungsi pada
microsoft excel
a.
SUM
b. MAX
c.
MIN
d. AVERAGE
e. IF
f.
HLOOKUP
g.
VLOOKUP
A. SUM
SUM adalah
fungsi untuk mencari jumlah isi data pada range tertentu
B. MAX
MAX
adalah fungsi untuk mencari nilai tertinggi dari suatu range
C. MIN
MIN adalah
Fungsi untuk mencari nilai terendah dari suatu range
D. AVERAGE
Untuk
mencari nilai rata-rata dari suatu range dapat menggunakan fungsi AVERAGE
E.
IF
IF adalah
Formula logika untuk menghitung atau menentukan nilai sebuah pernyataan dimana
fungsi IF akan memberikan nilai tertentu jika logika benar atau salah
F.
HLOOKUP
HLOOKUP
adalah fungsi untuk menghitung /mengambil data dari tabel referensi kemudian
dimasukkan ke tabel kerja. Dan menghitung data referensi secara Horizontal.
G. VLOOKUP
untuk
menghitung /mengambil data dari tabel referensi kemudian dimasukkan ke tabel
kerja. Dan menghitung data referensi secara vertikal.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar