Kamis, 03 Januari 2013

Rumus Fungsi Pada Microsoft Excel



Beberapa rumus fungsi pada microsoft excel
a.       SUM
b.      MAX
c.       MIN
d.      AVERAGE
e.      IF
f.        HLOOKUP
g.       VLOOKUP 



A.      SUM

SUM adalah fungsi untuk mencari jumlah isi data pada range tertentu
B.      MAX
MAX  adalah fungsi untuk mencari nilai tertinggi dari suatu range
C.      MIN
MIN adalah Fungsi untuk mencari nilai terendah dari suatu range
D.       AVERAGE
 Untuk mencari nilai rata-rata dari suatu range dapat menggunakan fungsi AVERAGE
E.       IF
IF adalah Formula logika untuk menghitung atau menentukan nilai sebuah pernyataan dimana fungsi IF akan memberikan nilai tertentu jika logika benar atau salah
F.       HLOOKUP

HLOOKUP adalah fungsi untuk menghitung /mengambil data dari tabel referensi kemudian dimasukkan ke tabel kerja. Dan menghitung data referensi secara Horizontal.
G.     VLOOKUP

untuk menghitung /mengambil data dari tabel referensi kemudian dimasukkan ke tabel kerja. Dan menghitung data referensi secara vertikal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar